Bawaslu Kabupaten Mentawai: Iklan Caleg di Media Mulai 13 Maret

Bawaslu Kabupaten Mentawai Iklan Caleg di Media Mulai  13 Maret Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Mentawai, Perius sedang memberikan materi di Aula Pastoran Sikakap, Kecamatan Sikakap. (Foto: Supri Lindra/Mentawaikita.com)

SIKAKAP—Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Kepulauan Mentawai menegaskan pemasangan iklan calon legislative di media cetak, televisi dan radio baru dibolehkan 13 Maret hingga 14 April 2019.

"Kampanye sudah dimulai sekarang tapi untuk pemasangan iklan di media cetak, televisi, dan radio belum bisa," kata Perius, ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Mentawai, Rabu (14/11).

Ia menyebutkan, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, ada beberapa kampanye yang diperbolehkan sebelum tanggal tersebut, seperti kampanye tatap muka, pertemuan terbuka, pemasangan alat peraga kampanye, kampanye di media sosial, dan rapat umum dimana kegiatannya harus mendapat izin dari pihak kepolisian. Surat izin dari pihak kepolisan ditembuskan ke KPU dan Panwaslu.

"Untuk itu kami dari pihak Bawaslu Kabupaten Kepulauan Mentawai, Panwaslu kecamatan sangat berharap sekali peran serta masyarakat dalam melakukan pengawasan pelaksanaan Pemilihan Umum 17 April 2019, sesuai dengan semboyan Bawaslu bersama rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan Pemilu 2019," katanya.

BACA JUGA