Panwascam Sikakap Minta Caleg Buka Spanduk Kampanye di Pagar Pelabuhan Syahbandar

Panwascam Sikakap Minta Caleg Buka Spanduk Kampanye di Pagar Pelabuhan Syahbandar Baliho kampanye caleg di pagar Pelabuhan Syahbandar Sikakap. Panwascam meminta baliho tersebut dibuka atau dipindahkan sesuai aturan. (Foto: Supri Lindra/Mentawaikita.com)

SIKAKAP—Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Sikakap (Panwascam) meminta agar calon legislative memindahkan spanduk atau baliho yang terpasang di pagar Pelabuhan Syahbandar Sikakap hingga Senin (12/11) ini.

"Sesuai dengan aturan pemasangan spanduk partai, calon legislatif, Dewan Perwakilan Daerah (DPD), calon presiden dan wakil presiden, calon gubernur dan wakil gubernur, calon bupati dan wakil bupati tidak boleh dipasang di tempat rumah ibadah, sekolah, lokasi pemerintahan," kata Ferdinand Salamanang, Ketua Panwascam Kecamatan Sikakap, Minggu (11/11).

Ia menyebutkan, dari hasil pantauan Panwascam di lapangan ada beberapa partai yang memasang spanduknya di pagar Pelabuhan Syahbandar Sikakap. "Hal ini sudah menyalahi aturan kampanye, untuk itu kita minta kepada pengurus partai, kader, dan calon legislatif agar dapat membersihkan alat peraga kampanye yang terpasang di tempat yang kita sebutkan tersebut," katanya.

Panwascam sudah berkoordinasi dengan beberapa pengurus partai, calon legislatif dan kader agar secepatnya dilepaskan alat peraga kampanye yang terpasang ditempat pemerintahan, rumah ibadah dan sekolah.

"Kita beri waktu sampai Senin (12/10), kalau tidak kita Panwaslu akan bekerjasama dengan muspika dan Satpol PP akan turun langsung untuk membersihkan alat peraga kampanye tersebut," katanya.

BACA JUGA