Tahun Depan SMA/SMK di Mentawai Dikelola Pemprov Sumbar

Tahun Depan SMASMK di Mentawai Dikelola Pemprov  Sumbar Kabid Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kabupaten Mentawai, Qamaisir (baju biru) didampingi Wakil Kepala SMA N 1 Pagai Utara Selatan. (Foto: Supri Lindra)

SIKAKAP—Kepala Bidang Pendidikan Menegah Dinas Pendidikan Mentawai, Qamaisir mengatakan mulai tahun depan pengelolaan sekolah tingkat SLTA akan berada di bawah wewenang Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

"Sekarang ini baru taraf pengumpulan data dan aset, semuanya sudah masuk ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat, paling lambat 31 Oktober 2016 Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai sudah menyerahkan semua aset SMA dan SMK ke Gubernur Sumatera Barat," kata Qamaisir kepada Mentawaikita.com, 5 April 2016.

Data dan aset yang akan diserahkan meliputi data siswa, data guru, manejemen sekolah, material sekolah, dan lainnya.

"Mulai 1 Januari wewenang Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Mentawai terhadap pengelolaan SMA dan SMK tidak ada lagi, semuanya sudah menjadi tanggung jawab Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemprov Sumbar," katanya.

Untuk mempermudah koordinasi di daerah termasuk dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), akan dibentuk Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan atau Dinas Cabang Pendidikan Sumbar sebagai perpanjangan tangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Sumatera Barat, jelas Qamaisir.

(Supri Lindra)

BACA JUGA